Sekelompok Remaja Rusak Pajero Anak Wabup Jepara



Ulah sekelompok remaja di Jepara ini memang terlalu. Mereka melakukan perbuatan pidana melawan hukum dengan merusak mobil Mitsubishi Pajero dengan No Pol H 88 SV. Persoalannya sepele, pada Minggu (28/1) dini hari, Ilham Fernando, putra Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, melintas dengan mobilnya di Jalan Kartini.

Ketika di depan Kantor PLN, Ilham menegur seorang pemotor yang berkendara ugal-ugalan.

"Numpak motor sing nggenah mas," kata Ilham seperti dikutip dari akun instagram @Satreskrimpolresjepara, Senin (29/1).

Pelaku rupanya tidak terima. Dia memanggil teman-temannya yang saat itu sedang berkumpul tak jauh dari lokasi. Mereka kemudian mengejar Pajero yang dikemudikan Ilham.

Bahkan sesampainya di depan rumah dinas Wabup Jepara, para pelaku menendang dan memukuli kendaraan milik korban menggunakan tangan kosong sehingga mengakibatkan body mobil sebelah kanan penyok. Para pelaku setelah puas melampiaskan emosinya lalu melarikan diri.

Tapi identitas pelaku terlacak. Salah seorang kerabat Wabup Jepara mengontak salah satu pelaku agar datang ke rumah dinas dan meminta maaf. Pada Senin pagi, para pelaku datang. Wabup Jepara Dian, lalu memberitahu pihak kepolisian, para pelaku ada di rumah dinas.

"Piket siaga yang dipimpin Pawas Kasubbag Humas AKP Sarwo Edi meluncur ke kediaman Wakil Bupati Jepara untuk membawa para pelaku ke Polres Jepara guna dimintai keterangan," demikian penjelasan Satreskrim.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui ternyata para pelaku berada dalam pengaruh minuman keras. Adapun identitas para pelaku pengrusakan yang telah diperiksa di kantor Sat Reskrim Jepara sebagai berikut:

1. MJ, laki-laki (17), Islam, swasta, alamat : Kel. Potroyudan Rt. 01/01 Kec./kab. Jepara (pengemudi SPM)

2. MA, laki-laki, (18), Islam, swasta, alamat: kel. Bapangan rt.04/02 jepara (pemukul KBM)

3. TI, laki-laki, (19), Islam, Swasta, alamat : Ds. Krapyak Rt. 03/07 Kec. Tahunan Kab. Jepara (Pemukul KBM)

4. DA, (17), Islam, Pelajar, alamat: Jl. Pesajen Rt. 01/04 Jepara. (Pemukul KBM)

5. MSB, laki-laki, (18), Islam, Mahasiswa, alamat : Ds. Tubanan rt.01/07 kec. Kembang, Jepara.

6. ABR, laki-laki, (19), Islam, Swasta.


Previous Post
Next Post
Related Posts