Prihatin dengan Kondisi Advent Bangun, Komunitas Aktor Laga Akan Galang Dana


Advent Bangun, aktor laga yang sempat terkenal di era 80-an, kini tergolek dirawat di Rumah Sakit (RS) Fatmawati karena mengalami gagal ginjal. Diketahui, pria yang juga seorang atlet karate tersebut sudah setahun rutin melakukan cuci darah.
Kondisi yang kini menimpa Advent pun membuat rekan sesama aktor laga yang tergabung dalam komunitas aktor laga berencana untuk mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas.
Komunitas yang terdiri dari Ki Kusumo, Slan Tjakra, Herdi Khiladi dan Lella Anggraini pun terlihat datang menjenguk, Kamis (18/1).
“Insya Allah, dalam waktu dekat ini, kita adakan acara kumpul-kumpul penggalangan dana. Supaya paling tidak bisa meringankan lah. Agar beliau bisa tahu kalau banyak rekannya yang masih peduli,” ujar Ki Kusumo.
Komunitas yang baru berdiri setahun belakangan ini terbentuk karena rasa prihatin terhadap nasib para aktor laga khususnya era 80-90an.
“Selama ini banyak masyarakat yang nonton saja, padahal banyak artis kita selama ini bekerja di dunia hiburan masa tuanya nggak ada yang peduli. Sakit sampai meninggal nggak ketahuan rimbanya,” imbuhnya prihatin.
Komunitas tersebut pun berharap kepedulian dari berbagai pihak, agar paling tidak seluruh aktor laga Indonesia tidak akan merasa sendiri.
“Oleh karena itu, kita merasa perlu melakukan sesuatu supaya bisa menggugah penonton, terutama penggemar film laga. Serta, rekan artis laga di Indonesia untuk lebih solid dan membantu sesama aktor,” tegasnya.
Sebagaimana diketahui, Advent Bangun adalah aktor film laga yang berjaya pada amasanya. Tak kurang dari 60 judul film pernah dia perankan, di antaranya Si Buta dari Gua Hantu, Pendekar Bukit Tengkorak, Brama Kumbara dan lainnya.

(ysp/pojoksatu)

Prihatin dengan Kondisi Advent Bangun, Komunitas Aktor Laga Akan Galang Dana Prihatin dengan Kondisi Advent Bangun, Komunitas Aktor Laga Akan Galang Dana Reviewed by NgeJossss on Januari 19, 2018 Rating: 5

Terbaru