NasDem: Mendagri Sama Saja Pecat Gubernur Sumut






Jakarta - Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Taufiqulhadi menilai, rencana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menunjuk Jenderal Polisi menjadi pejabat Gubernur di Sumatera Utara (Sumut) merupakan hal yang janggal.

"Ini lebih salah lagi. Gubernur Sumut baru bisa diganti dengan Plt Gubernur bila telah habis masa jabatannya selama 5 tahun," kata Taufiq kepada INILAHCOM, Sabtu (27/1/2018).

Gubernur Sumatera Utara saat ini Tengku Erry Nuradi baru akan habis masa jabatnnya pada Juni 2018 mendatang. Ditambah lagi Tengku Erry juga tidak mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur untuk periode berikutnya. Sehingga tidka ada alasan untuk mengganti Gubernur Sumut dengan Plt.

"Jika digantikan sekarang, itu sama saja dipecat di tengah jalan," ujar Taufiq.

Seperti diketahui, untuk Provinsi Sumatera Utara, Mendagri Tjahjo berencana akan menunjuk Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Martuani Sormin menjadi Pejabat Gubernur. Tak hanya di Sumut, Tjahjo juga berencana akan menunjuk Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan menjadi Pejabat Gubernur Provinsi Jawa Barat. Penempatan dua jenderal polisi itu dinilai untuk meningkatkan keamanan diwilayah tersebut saat Pilkada nanti. [fad]
NasDem: Mendagri Sama Saja Pecat Gubernur Sumut NasDem: Mendagri Sama Saja Pecat Gubernur Sumut Reviewed by NgeJossss on Januari 29, 2018 Rating: 5

Terbaru