Heboh ! Foto-Foto OC Kaligis Hadiri Pesta Pernikahan, Sudah Bebaskah dari Hukuman?




Velove Vexia memposting foto OC Kaligis saat menghadiri pesta pernikahan. Foto itu diposting Velove di Instagram Story-nya, Kamis (18/1/2018).
Salah satu foto menunjukkan Velove bersama pria mirip ayahnya, OC Kaligis. Velove mengenakan kebaya merah lengkap dengan tatanan rambut yang disanggul.
Sementara Kaligis mengenakan baju adat Sunda. Pengacara kondang itu tampak tersenyum menatap ke arah kamera.
Rupanya, Velove dan Kaligis tengah menghadiri acara pernikahan saudara laki-lakinya, Jovi Reinaldo Kaligis.
Hal ini diketahui lewat postingan berikutnya. Ia mengunggah foto kedua mempelai yang tampak cantik dan tampan dengan baju serba putih.
velove vexia - menikah
Velove Vexia ampil cantik berkebaya merah.
Dalam foto, artis peran ini mengucap syukur. “Alhamdulillah,” tulis Velove, disertai emoticon love dan menuliskan nama akun Instagram saudaranya.
Keberadaan OC Kaligis di acara pesta pernikahan jadi sorotan. Sebab, ia masih menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.
velove vexia - saudara laki-lakinya menikah
Saudara laki-laki menikah, Velove ucap syukur.
Ia divonis 5,5 tahun penjara pada Kamis, 17 Desember 2015. Kaligis dinyatakan terbukti menyuap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan, Sumatera Utara.
OC Kaligis kemudian mengajukan banding. Namun Pengadilan Tinggi DKI Jakarta justru memperberat hukumannya menjadi 7 tahun penjara.
Tak puas, OC Kaligis mengajukan kasasi. Tapi lagi-lagi hukuman OC Kaligis diperberat menjadi 10 tahun penjara.
OC Kaligis dan Velove 1
Velove menghadiri acara pesta pernikahan
Selanjutnya, Kaligis mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Hasilnya, ia mendapat keringanan hukuman dari 10 tahun menjadi 7 tahun penjara.
Dalam putusan MA, Kaligis juga dikenai denda Rp 300 juta subsider 4 bulan penjara. Putusan ini membatalkan kasasi dan mengembalikannya ke putusan pengadilan tinggi.
“Kalau itu kan upaya hukum luar biasa yang diajukan oleh seseorang. Jadi tinggal dieksekusi kalau sudah ada putusan PK,” ucap Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 21 Desember 2017.

(zul/one/pojoksatu)

Previous Post
Next Post
Related Posts