Gerindra : Ada yang Terima Fee dari Impor Beras



Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan bahwa ada oknum tertentu yang mengambil keuntungan pribadi di balik impor beras yang direncanakan pemerintah. Menurutnya, telah banyak pihak yang melihat potensi tersebut.


“Ada orang orang yang menerima fee dari impor beras, tentunya orang partai. Kita nggak menuduh. Seperti yang disampaikan pak Rizal Ramli ada fee impornya. Ada yang mendapat keuntungan dari itu,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (16/01/2018).

“Terus kemudian dari pihak Ombudsman juga sudah menemukan bukti adanya maladministrasi dalam proses impor ini,” sambungnya.

Ferry juga melihat ada kejanggalan dalam impor kali ini. Ia menjelaskan, distributor masuk bulan februari, ternyata ketika itu masa panen raya petani.

“Maka impor ini pasti merugikan petani. Kalau ini supaya menurunkan harga beras di pasar, maksudnya untuk orang kota supaya dapat harga yang lebih murah. Kan kalau menurunkan harga beras tidak harus impor,” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa untuk menghindari impor beras, pemerintah harus membentuk tim untuk melakukan mobilisasi pengadaan gabah dan beras dalam negeri. Tim tersebut, kata dia, turun untuk keliling melihat ke gudang-gudang. Apakah benar gudang-gudang beras kosong.

“Baru setelah itu, kalau ada kekurangan, impor. Kalau ini belum ngapa-ngapa sudah mau impor,” tukasnya.

kiblat
Gerindra : Ada yang Terima Fee dari Impor Beras Gerindra : Ada yang Terima Fee dari Impor Beras Reviewed by NgeJossss on Januari 17, 2018 Rating: 5

Terbaru