BEI Runtuh karena Kerumunan Mahasiswa Selfie?



Pasca rubuhnya selasar lantai satu Tower 2 gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), di media sosial, muncul isu penyebabnya lantaran mahasiswa berswafoto dan lompat di tempat kejadian. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan tidak ada peristiwa seperti yang diisukan.
"Nggak ada, nggak ada yang loncat-loncat. Ngapain loncat-loncat," ujar dia di lokasi, Senin (15/1).
Setyo memastikan peristiwa ini merupakan murni kecelakaan. Tidak ada sangkut paut dengan teroris ataupun upaya sabotase saham.
"Ini murni kecelakaan. Kalau orang asing mengatakan ini freak accident. Memang kejadian tak diduga-duga tiba-tiba rubuh," jelasnya.

merdeka.com

Adapun penyebab kecelakaan ini, Setyo belum mau menduga-duga. Dia menunggu penyelidikan Puslabfor yang masih akan berlangsung sampai besok.
"Saya belum memberikan keterangan pasti karena Puslabfor besok menguji lagi melakukan penelitian-penelitian yang terkait dengan kemungkinan-kemungkinannya," tandasnya.

Baca : Gedung BEI Ambruk, Berikut Rekaman CCTV dan Daftar Lengkap 72 
Sebelumnya, salah satu akun Facebook menuliskan dugaan penyebab rubuhnya karena para mahasiswa yang berswafoto dan melompat. Status yang diunggah siang tadi dan sempat viral itu, kini telah dihapus.
Sementara, dalam rekaman CCTV pun tidak ada kejadian yang disangkakan. Para mahasiswa hanya berjalan dan berhenti karena terlihat mengganti arah tujuan, sebelum lantai itu runtuh.
Keterangan seorang mahasiswa yang selamat, mengatakan ketika itu rombongan salah arah sehingga harus memutarbalik. Tanpa ada penyebab jelas, tiba-tiba lantai tersebut runtuh.
"Pas jalan saling penuh, kayak semut gitu nah, pas ambruknya, jadi kami lari semua," ujar mahasiswa bernama Shella saat ditemui.
merdeka
BEI Runtuh karena Kerumunan Mahasiswa Selfie?  BEI Runtuh karena Kerumunan Mahasiswa Selfie? Reviewed by NgeJossss on Januari 16, 2018 Rating: 5

Terbaru