SAS Institute Kembali Tepis Ketum PBNU Perintahkan Tolak Ustaz Somad



Institute (SAS Institute) menipis keterlibatan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU), KH Said Aqil Siradj terlibat dalam kasus penolakan Ustaz Abdul Somad di Hong Kong beberapa waktu lalu. Direktur Eksekutif SAS Institute, Imdadun Rahmat menegaskan bahwa tuduhan bahwa Kiai Said memerintahkan penolakan Ustaz Somad di Hongkong tidak berdasar dan merupakan fitnah belaka.

"Tuduhan tersebut tidak berdasar dan merupakan fitnah belaka, serta bisa memecah belah ummat Islam," ujar Imadad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12).

Ia mengatakan, Kiai Said merupakam pemimpin agama yang dekat dengan umat dan konsisten memajukan dakwah Islam yang moderat, damai dan bervisi kebangsaan. Karena itu, penyebaran informasi yang tidak benar tersebut merupakan sebuah kejahatan.

"Penghinaan terhadap KH Said Aqil Siroj yang diviralkan secara sengaja di media sosial adalah sebuah kejahatan," ucapnya.

Imdad berharap aparat penegak hukum segera bertindak untuk menemukan pelaku penghinaan dan melakukan pembinaan terhadap pelaku tersebut sebagaimana Surat Edaran Kapolri tentang ujaran kebencian atau hate speech.

"Menghimbau kepada umat Islam untuk tetap sabar dan menahan diri menanggapi fitnah dan penghinaan terhadap Ketua Umum PBNU yang juga Ketua Umum Lembaga Persaudaraan Ormas Islam (LPOI), KH Said Aqil Siradj," katanya.

Republika
SAS Institute Kembali Tepis Ketum PBNU Perintahkan Tolak Ustaz Somad SAS Institute Kembali Tepis Ketum PBNU Perintahkan Tolak Ustaz Somad Reviewed by NgeJossss on Desember 28, 2017 Rating: 5

Terbaru